Bismillah.., alhamdulilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Event Conference on Telematics and Information Society (CENTIS 2019) sudah dilaksankan pada Tanggal 22 Juni 2019 yang bertempat di Telkom Learning Area 2 Jl. S. Parman, Slipi, Jakarta Barat. Event CENTIS ini, menhadirkan keynote speaker Asst. Prof Khoirul Anwar (penemu 4G), dan diikuti oleh 53 Author yang terdiri dari Dosen Akademi Telkom Jakarta, Universitas Mercu Buana, Universitas Pamulang serta para mahasiswa Akademi Telkom Jakarta yang antusias mempresentasikan penelitian mereka.

Sangat menarik, keynote yang dibawakan oleh Asst. Prof. Khoirul Anwar, karena beliau memang menemukan metode terbarukan dual OFDM, yang menjadi acuan standar ITU untuk standar teknologi 4G, dan berikutnya 5G. Selama di Elektro S1 ITB, beliau meraih penghargaan sebagai mahasiswa terbaik, S2, dan S3, beliau selesaikan di Jepang di Nara Institut of Science and Technology.

Pada event CENTIS 2019, sedikitnya terdapat tiga Jurnal yang berkolaborasi untuk mempublikasikan hasil paper/penelitian dari para peneliti tersebut, yaitu Journal of Informatics and Communication Technology (ICT), Journal of Informatics, Information System, Software Engineering and Applications (INISTA), Journal JTECE, dan Journal eMIT* (Jurnal khusus mahasiswa Akademi Telkom Jakarta).

Event CENTIS 2019 merupakan ajang rutin tahunan berupa Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Akademi Telkom Jakarta yang mengundang para Peneliti/akademisi, maupun para mahasiswa yang akan mempublikasikan hasil penelitian baik dalam bentuk proceeding online dan Jurnal online ilmiah Akademi Telkom. Akademi Telkom merupakan perguruan Tnggi dibawah LemDikti YPTelkom yang berlokasi dKomplek Pendidikan Telkom, Jl. Daan Mogot, KM 11. Akademi Telkom sudah berdiri sejak tahun 2002, beberapa alumni di Akademi Telkom Jakarta, alahmdulilah.., rata-rata sudah diserap industri sebelum wisuda. beberapa Industri yang menyerap alumni dari Akademi Telkom Jakarta diantaranya PT. Telkom Indonesia, Telkom Akses, Telkomsel, Indosat, LintasArta, Smartfren, dan lain-lain.

Akademi Telkom Insha Allah akan beralih status menjadi Institut Teknologi Telkom Jakarta, pada tahun 2019 ini sedang proses pengajuan beberapa dokumen legal ke RistekDikti dan institusi terkait, mari menjadi bagian dari sivitas Akademi Telkom Jakarta :).