PARTISIPASI AKADEMI TELKOM DI ACARA CAREER DAY SISWA JAKARTA UTARA
30 November 2020 20:35

Dimotori oleh Pengurus Musyawarah Guru Bimbingan Konseling MGBK Jakarta Utara bertemakan ”Menggali Potensi Meraih Prestasi Cemerlang” Siswa/i sekolah yang berada di wilayah jakarta utara turut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan daring. Edufair MGBK Jakarta Utara berjalan dengan baik dan di ikuti antusias siswa yang cukup baik. Siswa begitu antusias dalam mencari informasi seputar perguruan tinggi. Dengan di panitiai oleh MGBK, kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan media zoom dan tentu mengikuti protokol kesehatan covid-19. Sosialisasi daring ini dilaksanakan tim admisi Akatel di ruang admisi 108 yang merupakan ruang studio kampus pada hari Rabu (18/11/2020)

Menurut pengakuan beberapa siswa dalam sesi diskusi sosialisasi daring ini, membuka wawasan siswa dalam memilih kampus yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Selain itu informasi yang terbilang baru tentang perkuliahan menjadi tonggak berpikir dalam memutuskan untuk memilih perguruan tinggi mana yang sesuai dengan passion yang dimiliki. Pasalnya ternyata masih banyak siswa/i yang belum mengetahui bakat dan minatnya ada di bidang apa. Nah pada kesempatan ini tim admisi secara jelas memberikan gambaran perkuliahan, prodi dan prospek kerja yang diselenggarakan di Akatel Jakarta.

Selain prospek kerja yang menarik dibidang ICT, banyak lulusan Akatel yang telah berhasil dalam dunia entrepreneurship sehingga banyak siswa yang tertarik mengetahui akatel lebih jauh. Misalnya menanyakan posisi Akatel di Telkom sendiri? dan kaitannya dengan Telkom University yang berada di Bandung?. Tim Admisi yang di koordinatori oleh saudara Ilham dan Alumni angkatan 15 saudara Rinaldi langsung memberikan penjelasan yang mudah dimengerti oleh siswa.

Tidak hanya bertanya tentang prospek kerja dan posisi kampus, serta perbedaannya dengan Tel-U Ada juga yang bertanya tentang beasiswa. Setelah melalui presentasi dan diskusi dengan durasi 1 Jam akhirnya siswa mulai memahami tentang kurikulum yang diterapkan, prodi, besiswa, prospek kerja, dan bedanya Akatel dengan Kampus Telkom lainnya yang bernaungan di Yayasan Pendidikan Telkom.

Dan akhirnya pada saat closing statement tim admisi menyampaikan tentang transformasi akatel menjadi IT Telkom Jakarta di tahun 2021 dengan perencanaan yang matang memberikan pemahaman program lanjut jenjang dari D3 ke S1 berupa percepatan tanpa membayar uang pangkal kembali. Selain itu tim admisi juga menawarkan beasiswa potongan uang pangkal sebesar 50% bagi siswa yang mendaftar maksimal 15 Desember 2020 serta memberikan reward berupa voucher telkomsel bagi peserta yang antusias.

Kontak Kami
Akademi Telkom Jakarta
©2020, Akademi Telkom Jakarta.
Kontak
+62(21)5451697
+6281382334009
sekretariat@akademitelkom.ac.id
FacebookYoutubeInstagram
Lokasi Kampus
Jalan Daan Mogot KM.11, RT.1/RW.4, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11710
Buka Map