Stock Opname E-Library Akademi Telkom Jakarta
14 Desember 2020 11:3

Pada hari Rabu (9/12) E-Library Akademi Telkom Jakarta mengadakan kegiatan Stock Opname seluruh koleksi yang ada. Cacah ulang (stock opname) sendiri adalah kegiatan penghitungan kembali koleksi yang dimiliki perpustakaan agar diketahui jumlah koleksi, jajaran koleksi dan jajaran katalog yang tersusun rapi serta dapat mencerminkan keadaan koleksi sebenarnya, kegiatan ini biasanya dilakukan 1 (satu) kali setiap tahun.

Dengan perlengkapan lengkap dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 Pustakawan beserta satu orang tenaga perbantuan men-Scan Barcode yang terdapat di setiap koleksi sebagai nomer eksemplar. Kegiatan tersebut harus runtut & berurut agar tidak ada koleksi yang terlewat.

Pustakawan sedang melakukan proses stock opname (Scanning barcode pada koleksi)

Kegiatan stock opname ini dibantu oleh Software Automasi perpustakaan yang ada (SLIMs versi Cendana). Dalam persiapan sebelum dilakukan stock opname, terlebih dahulu dilakukan Back-Up Data yang terdapat di database, mencegah terjadinya resiko error pada system dan kehilangan data. Selain itu memastikan agar perangkat Laptop yang digunakan selalu terkoneksi internet.

Kontak Kami
Akademi Telkom Jakarta
©2020, Akademi Telkom Jakarta.
Kontak
+62(21)5451697
+6281382334009
sekretariat@akademitelkom.ac.id
FacebookYoutubeInstagram
Lokasi Kampus
Jalan Daan Mogot KM.11, RT.1/RW.4, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11710
Buka Map