Mahasiswa Baru Akademi Telkom Jakarta Ikuti Kegiatan PKKMB 2019

Akatel Jakarta – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam beberapa gugus terlihat mengikuti kegiatan pembukaan PKKMB di halaman kampus Akademi Telkom Jakarta , Senin (9/9) pagi. Mereka adalah mahasiswa baru yang akan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.
PKKMB adalah kegiatan yang dicanangkan oleh Badan Administrasi Kemahasiswaan (BAK) Akademi Telkom jakarta untuk menyambut mahasiswa baru setiap tahunnya.

Tujuan dari kegiatan PKKMB adalah agar mahasiswa baru lebih mengenal, bangga dan mencintai kampus sebagai tempat mereka berkuliah di Akademi Telkom Jakarta.

Kegiatan PKKMB dibuka oleh wakil direktur I Akademi Telkom Jakarta yaitu Ibu Ade Nurhayati, ST.MT dan juga dihadiri Kepala bagian Badan Administrasi Kemahasiswaan Bpk. Pietra Dorand SE. Mpd. Ibu Ade Nurhayati berharap kegiatan PKKMB dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru 2019 agar mengenal kampus tempat mereka berkembang menuntut ilmu.

“PKKMB adalah kegiatan dimana teman-teman dapat saling mengenal kampus tempat mereka menuntut ilmu, selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan masing-masing individu mahasiswa mengenal teman-teman nya yang tidak hanya dari daerah yang sama tetapi dari daerah yang berbeda-beda, guna menumbuhkan kekeluargaan di lingkungan kampusAkademi Telkom Jakarta,” ucap Pietra Dorand.

Ibu Ade berpesan agar tetap semangat menjalani kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini akan menumbuhkan rasa cinta terhadap almamater kampus Akademi Telkom Jakarta.

“Selamat menjalani kegiatan PKKMB, lakukan lah dengan ikhlas dan tidak cengeng, kakak-kakak kalian akan membantu memperkenalkan kampus ini kepada kalian,” ucapnya.

Kegiatan PKKMB 2019 sendiri berlangsung mulai tanggal 9 – 12 September 2019. Selama 4 hari tersebut mahasiswa baru Akademi Telkom Jakarta mengikuti berbagai kegiatan yang harus diikuti. Beberapa kegiatannya adalah pemberian materi dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), kegiatan kelompok, sharing alumni, pengabdian masyarakat, bedah buku dan lain sebagainya.