Pengabdian Masyarakat ditengah Pandemik COVID-19 Akademi Telkom Jakarta

Pengabdian Masyarakat ditengah Pandemik COVID-19 Akademi Telkom Jakarta

Dalam rangka mengimplementasikan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, Tim LPPM Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta yang dikenal dengan Akademi Telkom Jakarta (Akatel) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Jakarta, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang mulai pertengahan bulan April sampai akhir bulan Mei.

Pengabdian masyarakat di Cimone Kota Tangerang dihadiri oleh pihak ketua RT 08 Perumahan Cimone Mas kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci, Kota tangerang.di Cimone ini pengabdian masyarakat berupa pembagian beras. Kemudian dilanjutkan pembagian masker di Puskesmas Baja Perum Kota Tangerang. Dari pihak Akademi Telkom Jakarta yang dalam hal ini diwakilkan oleh DR. H. M. Soleh Hapudin, M.Si. pada pekan yang sama, pengabdian masyarakat Akademi Telkom Jakarta melakukan pembagian beras dan masker yang diwakili oleh Bu Yus Natali, ST,.MT dibantu oleh Mahasiswa.

Pengabdian masyarakat juga dilakukan di daerah Bogor dengan pembagian beras dan Handsanitizer, sedang di Depok hanya pembagian masker. Pembagian masker di Depok untuk pengendara sepeda motor maupun driver Ojek Online (Ojol). Pengabdian masyarakat untuk mengurangi beban bencana Covid 19 berupa pembagian sembako, masker dan handsanitazer.

Pembagian Beras di Kota Tangerang

Pembagian beras di Kota Tangerang, adalah RT 07 / RW 08 Kelurahan cimone kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Penyerahan DR. M. Soleh Hapudin, M.Si ke Bapak Hari Hananto

 

Pembagian sembako diserahkan oleh DR. H. M. Soleh Hapudin, M.Si ke  Bapak Hari  Ananto selaku ketua RW 08 Kelurahan Cimone. Pak Haji juga membagikan Masker di Puskemas Baja Kota Tangerang.

Foto penyerahan masker di Puskesmas Baja

Penyerahan beras DR. M. Soleh Hapudin M.Si ke Bapak Pujo

 

Sebagai perwakilan warga yang menerima dari Ketua RW adalah Bapak Pujo yang merupakan Warga RT 07/ RW 08.  DR. M. Soleh Hapudin M.Si di Akademi Telkom  Jakarta sebagai Ketua Badan Anggaran dan Keuangan (BAU) Akademi Telkom Jakarta. Tujuan pembagian sembako adalah meringankan ke warga berkaitan dengan Covid 19.

 

Pembagian Beras di Kabupaten Bogor

Pembagian sembako di  RT  RW Kelurahan  Kecamatan Kabuputen Bogor diwakili Oleh Ibu Liestyowati, ME. Pembagian beras diserahkan oleh Ibu Liestyowati, ME ke ketua RT RW sedangan perwakilan dari warga adalah  . Ibu Liestyowati, ME sebagai dosen di Akademi Telkom Jakarta, sekarang sedang menempuh Doktoral (S3) di Malaysia.

Penyerahan beras oleh Bu Ade Nurhayati (baju merah) dan Bu Listyowati (baju batik) ke warga

 

Dalam penyerahan beras ini Ibu Liestyowati, ME didampingi doleh  Ibu Ade Nurhayati, ST.,MT. Ibu Ade adalah Dsoftosen Akademi Telkom Jakarta. Ibu Ade adalah spesialis di bidang jaringan Komputer dan IT di Akademi Telkom Jakarta. Sertifikasi jaringan computer di Akademi Telkom Jakarta adalah CISCO. Di Akademi Telkom Jakarta  mahasiswa tidak dipungut biaya untuk sertifikasi CISCO. Kecuali sertifikasi CISCO, mahasiswa dibekali sertifikasi TOEC dan tidak dipungut biaya.

 

Pembagian Masker Di Depok

Untuk menanggulagi bencana covid 19, Akademi Telkom Jakarta mengadakan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker di Depok Jawa Barat. Perwakilan dari Akademi Telkom Jakarata adalah Pak Ade Rahmat, MT. Pak Ade Rahmat, MT adalah dosen Akademi Telkom Jakarta yang merupakan ahli software di bidang IT. Selain sebagai penulis,  Pak Ade menulis beberapa buku diantaranya: Dasa r-dasar Pemrograman dengan .NET.  Buku ini bisa didapatkan di took gramedia atau toko online.

Foto penyerahan masker di Depok

Leave a Reply

× Kontak Kami