Kunjungan Industri Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta

Kunjungan Industri Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta

Sesi foto bersama di halaman depan PT. INTI (persero)

Kegiatan kunjungan industri kampus Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta tahun ini yaitu ke dua titik perusahaan yang ada di Bandung, yaitu PT. INTI (Industri Telekomunikasi Indonesia) dan PT. Borsya. Dipilihnya kedua perusahaan tersebut dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin pesat, khusunya di bidang teknologi dan IT.

Pemaparan PT. INTI oleh Ibu Putri selaku PIC Humas Kunjungan Industri

Mengikuti Sesi Materi dan Pemaparan dari PT. INTI (persero)

Sesi Tanya jawab dari Mahasiswa

Dihadiri oleh 183 mahasiswa angkatan XVI Semester lima, 12 dosen dan pendamping, kegiatan kunjungan industry di PT. INTI sebagai tempat kunjungan pertama, langsung disambut oleh Ibu Putri selaku PIC kunjungan, serta disuguhkan dengan materi yang menarik dimulai dari sejarah perkembangan PT. INTI, sepak terjangnya yang sudah malang melintang di dunia pertelekomunikasian dan perkembangan teknologi.

Pemberian doorprize dari PT. INTI kepada Mahasiswa

Kami berterima kasih kepada PT.INTI yang telah meluangkan waktunya dalam memberikan materi dan juga motivasi terhadap mahasiswa kami.

Pemberian Plakat ke pihak PT. INTI (persero)sebagai ucapan rasa terima kasih

Di hari yang sama kami melakukan Kunjungan kedua dengan langsung menuju PT. Borsya Cipta Communica yang dikenal dengan nama BCC yang berlokasi kawasan komersial Business Park di daerah Kopo, Bandung.  

Pada kegiatan awal, kami langsung diajak masuk, Pak Boris langsung menceritakan dimulai dari sejarah berdirinya PT. Borsya, perjalanan hidupnya dan juga suka duka yang menemani perjuangan hingga kesuksesannya saat ini. Mahasiswa diharapkan dapat memetik hikmah dari cerita beliau yang tidak mudah namun tanpa putus asa.

Acara ramah tamah dan sambutan PT. Borsya Cipta Communica (BCC)

Setelah kegiatan perkenalan dengan para personel dan pengurus, kami langsung diajak untuk melihat proses produksi kabel fiber optic. Kunjungan ke Perusahaan yang didirikan oleh Bapak Boris Syaifullah ini merupakan kunjungan yang ketiga kalinya dilakukan oleh Kampus Akademi Telkom Jakarta dikarenakan pentingnya untuk mengajak mahasiswa terjun langsung untuk melihat proses pembuatan kabel.

Pemberian Plakat ke pihak PT. Borsya sebagai ungkapan rasa terima kasih

Dengan suasana pabrik yang bersih dan pemandu kunjungan yang ramah, mahasiswa dapat bertanya jawab dan berinteraksi langsung di lapangan.

Sesi Foto Bersama

Terinspirasi oleh kerja keras dan disipilin yang tinggi dari seorang pengusaha bernama Boris Syaifullah, kami pun meminta beliau untuk mengisi kegiatan motivasi yang dikemas dalam Studium General yang akan diadakan di pertengahan tahun 2020 ini.

Leave a Reply

× Kontak Kami