Pengabdian Masyarakat ditengah Pandemik COVID-19 (W-3)

Pengabdian Masyarakat ditengah Pandemik COVID-19 (W-3)

Abdimas merupakan pengabdian masyarakat yang dilaksananakan rutin oleh tim lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LPPM) di Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta. Pengabdian masyarakat program minggu ke 3 (W3) adalah membagikan beras kepada masyarakat di Karang Tengah Ciledug Kota Tangerang. Tujuan abdi masyarakat adalah meringankan masyarakat terutama dampak Covid 19.

Foto: Pembagian beras oleh Ma’ruf, AMd (kopiah putih) ke Warga Karangtengah

Pembagian beras Akademi Telkom Jakarta di Karang Tengah Cileduk Kota Tangerang diwakili oleh Ma’ruf, Amd.

Aktifitas Ma’ruf Amd di Akademi Telkom Jakarta adalah penanggung jawab laboratorium yang meliputi laboratorium: fisika dasar, elektronika dasar , rangkaian listrik, elektronika telekomunikasi, elektronika digital, sistem komunikasi bergerak, antenna, dasar sistem computer, jaringan computer, mikrokontroller, catu daya, sistem komunikasi sistem optic dan laboratorium berbasis internet (IoT) . Di sistem komunikasi serat optic meliuputi memotong dan menyambung optic, rendamen optic, pengukuran dengan optic power meter (OPM), fiber to the home (FTTH) jaringan telepon optic, dan lain sebagainya. Kecuali sebagai penanggung jawab laboratorium, ma’ruf sebagai penanggung jawab sertifikasi jaringan computer Cisco dan sertifikasi optic.

Semanan Kalideres Jakarta Barat

Selain abdimas di Cileduk Kota tangerang, abdimas dilaksanakan di Semanan Kalideres Jakarta Barat. Abdimas berupa pembagian beras oleh Akademi Telkom Jakrta diwakili oleh Saifullah, S.Pd

Foto Pembagian beras di Semanan Kalideres Jakarta Barat

Terealisasinya abdimas ini adalah kerjasama Akademi Telkom Jakarta dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Abdimas minggu pertama (W1) pembagian beras dan handsanitizier Kota Tangerang meliputi Cimone Mas dan sekitar Rumah Sakit Sintanala dan di Kabupaten Bogor. Sedangkan minggu ke 2 (W2) adalah pembagian masker di Depok dan Kota Tangerang.

Foto pembagian beras di Semanan

Leave a Reply

× Kontak Kami