Webinar Series #1 Evolution of Communication From Ice to Modern Age

Webinar Series #1 Evolution of Communication From Ice to Modern Age

Webinar series Akademi Telkom Jakarta sudah dilaksanakan sejak tanggal 17 April 2020 lalu. Di bulan Mei dan Juni 2020 ini, Humas PMB dudukung oleh LPPM Akademi Telkom Jakarta mengadakan Webinar series untuk para siswa SMK/SMU/MAN sederajat di Indonesia. Pada hari Rabu tanggal 6 Mei 2020 kemarin sudah dilaksanakan Webinar Series Daring Pertama menggunakan platform Goolge Zoom dengan menghadirkan pembicara Bapak Hary Nugroho, M.T. (dari Telkom Indonesia) dan Pak Boby Juan, M.T. (Dari Telkomsel), tema yang diambil pada webinar tersebut adalah “Evolution of Communication From Ice to Modern Age”.

Pada event tersebut dikikuti oleh puluhan peserta dari adik-adik SMK di Indonesia diantaranya dari SMK Muhamadiah Waleri, dan sebagian dari alumni Akademi Telkom jakarta. Pada paparannya Pak. Hary selaku narasumber pertama menjelaskan sejarah singkat dunia Telekomunikasi dari awal sampai era modern saat ini, disela paparan tim Humas Akademi Telkom memberikan paparan singkat mengenai Akademi Telkom dan testimoni dari alumni Akademi Telkom yang saat ini sudah tersebar di Indonesia dan luar negeri, diantaranya para almuni bekerja di perusahaan Telkom Group, Indosat, dan perusahaan cellular terkemuka lainnya.

Pada paparan kedua dari Pak Boby (Telkomsel), dijelaskan bahwa beberapa perusahaan banyak terdampak covid-19 ini, tetapi justu perusahaan telekomunikasi seperti Telkom dan Telkomsel memberi peran yang sangat penting diantaranya dalam menyediakan fasilitas teknologi telekomunikasi dan ICT untuk mendukung work from home (WFH) dan study form home SFH bagi para mahasiswa atau siswa yang belajar dirumah. Paparan webinar semakin menarik dengan pembagian voucher kuota Telkomsel dari tim marketing untuk para penannya di webinar tersebut. Dari paparan tersebut diketahui bahwa, pertama : peranan dunia Telekomunikasi merupakan bidang yang tidak akan pernah mati dan akan terus diminati seiring dengan meningkatnya era Information and Communciation Technology (ICT), kedua : para lulusan Akademi Telkom  sangat mudah diterima oleh industri tidak hanya perusahaan telekomunikasi tetapi BUMN lainnya seperti BRISat banyak menyerap almuni dari Akademi Telkom jakarta ini, beberapa perusahaan lainnya seperti Indosat, Huawei, DataKom, dan perusahaan ICT lainnya pun berlomba-lomba untuk meng-hire lulusan dari Akademi Telkom Jakarta, jadi sekarang saat yang tepat adik-adik SMK/SMU yang mau kuliah, pilhannya adalah Akademi Telkom Jakarta, “kuliah singkat langsung kerja”.

Leave a Reply

× Kontak Kami