Akademi Telkom Jakarta mengikuti UIGreen Metric

Akademi Telkom Jakarta mengikuti UIGreen Metric

UI GreenMetric merupakan pelopor dalam pemeringkatan melalui pengembangan alat ukur kampus hijau yang kini telah banyak diadopsi oleh Perguruan Tinggi di dunia. Dengan ikut serta dalam pemeringkatan maka Perguruan Tinggi yang berpartisipasi akan langsung mendukung pengembangan infrastruktur kampus hijau di dunia. Berbagai kampus di seluruh dunia telah melakukan berbagai upaya mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dari PBB 2030 dengan melakukan upaya preventif dan kuratif dalam rangka mitigasi dampak perubahan iklim.
UI GreenMetric merupakan inovasi UI yang telah dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus. Dari tahun ke tahun, terjadi peningkatan antusiasme peserta perguruan tinggi di dunia untuk berpartisipasi dalam pemeringkatan kampus terhijau.

Akademi Telkom Jakarta ikut bergabung dengan UI Green metric bulan November 2019 dan mengikuti assessment UI Greenmetric untuk pertama kali di tanggal 3 Desember 2019 memperoleh peringkat ke 57. Dengan mengikuti UI Green metric UI, semoga kampus Akademi Telkom ini senantiasa terus berupaya menciptakan atmosfer atau suasana kampus yang menyejukan dan menyenangkan bagi para mahasiswa dalam kehidupan kampus

Leave a Reply

× Kontak Kami