Akademi Telkom Jakarta Menyumbang Hand Sanitizer Otomatis ke Rumah Sakit
13 Juli 2020 5:6

Di masa pandemik Covid-19, Akademi Telkom Jakarta sebagai akademi terbaik versi Webometrics masih terus konsisten membantu Pemerintah dalam mencegah Penyeberan Virus Covid-19 melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat. Setelah sebelumnya melakukan pembagian hand sanitizer, masker, dan sembako bagi warga yang membutuhkan di beberapa daerah di wilayah Tangerang, Jakarta Barat dan Kabupaten Bogor, kali ini Akademi Telkom Jakarta memberikan wujud implementasi kompetensi dosen dan mahasiswa melalui pembuatan Hand Sanitizer Otomatis berbasis Sensor untuk didonasikan di Rumah Sakit.

Pak Suyatno, ST, MT sebagai Ketua Panitia Abdimas Hand Sanitizer Otomatis merangkap penanggung jawab pembuatan alat, telah berhasil membuat 2 hand sanitizer otomatis dalam waktu 1 minggu. Dengan mengucap Alhamdulillah, satu alat Hand Sanitizer ini sudah didonasikan di RSUD Kabupaten Cibinong, dan satu lagi akan didonasikan di RSUD Kota Tangerang.

Penyerahan donasi Hand Sanitizer Otomatis di RSUD Cibinong diterima langsung oleh Direktur RSUD Cibinong Bapak Dr Wahyu Eko Widiharso Sp.OT., MARS yang didampingi oleh Kepala Bidang Keperawatan Ibu HJ. Fatimatul Zohro, SKM, MARS pada tanggal 11 Mei 2020. Bapak Direktur dan Kabid Keperawatan menekankan pentingnya manfaat dari Hand Sanitizer dan menghaturkan rasa terima kasih mereka kepada Akademi Telkom Jakarta melalui perwakilannya yaitu Bapak Suyatno, ST, MT sebagai Ketua Pengmas yang didampingi oleh Ibu Ade Nurhayati, ST, MT.

Hand Sanitizer otomatis ini diharapkan dapat secara efektif mencegah penyebaran virus covid-19 melalui kontak fisik dengan benda-benda yang sering disentuh. Sejak awal virus Covid-19 mulai terdeteksi, himbauan untuk selalu mencuci tangan selalu digaungkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan. Tempat cuci tangan di tempat umum dianggap masih diragukan kehigienisannya karena dianggap masih rentan dengan penularan. Rumah sakit sebagai fasilitas umum yang tetap dibuka dan dikunjungi banyak orang, menjadi area wajib untuk selalu higienis. Dengan adanya penempatan hand sanitizer otomatis di RSUD Cibinong ini bisa menjadi salah satu solusi bagi pengunjung RS untuk selalu higienis dan juga berpartisipasi dalam pencegahan penularan virus covid-19.

Selain RSUD Cibinong dan RSUD Tangerang, kami berencana memberikan alat Hand Sanitizer Otomatis ini ke beberapa rumah sakit lain atas kesediaan mereka. Melalui Hand Sanitizer Otomatis ini, semoga Akademi Telkom Jakarta dapat membantu mencegah penularan virus covid-19.

Kontak Kami
Akademi Telkom Jakarta
©2020, Akademi Telkom Jakarta.
Kontak
+62(21)5451697
+6281382334009
sekretariat@akademitelkom.ac.id
FacebookYoutubeInstagram
Lokasi Kampus
Jalan Daan Mogot KM.11, RT.1/RW.4, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11710
Buka Map