AKADEMI TELKOM JAKARTA BERPARTISIPASI DALAM LOMBA MARITIME HACKATHON 2021
29 Maret 2021 16:48

Akademi Telkom Jakarta beraptisipasi dalam lomba Maritime Hackathon 2021 melalui beberapa perwakilan mahasiswanya. Lomba ini digagas oleh Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL (Dispotmaral) bekerja sama dengan Telkom University dan TemanSiswa.com. Pihak tersebut menggelar Kompetisi Kreativitas Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) Maritime Hackathon 2021 di Dispotmaral, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/3).

Kegiatan ini berupaya menggali potensi anak bangsa di bidang inovasi produk digital kemaritiman lewat kompetisi kreativitas Maritime Hackathon TA 2021. Kompetisi Maritime Hackathon TA 2021 telah memasuki tahap semifinal sejak kompetisi dibuka pada 18 Februari. Salah satu tahap yang harus diikuti peserta adalah semifinal pada 25-26 Maret 2021 kemarin. Pada tahap semifinal ini para peserta akan melakukan coding untuk membangun aplikasi secara live selama 24 jam.

Peserta hadir secara online dari seluruh wilayah Indonesia. Peserta Maritime Hackathon TA 2021 berasal unsur masyarakat seperti pelajar, mahasiswa, dan professional dari berbagai daerah se-Indonesia. Aplikasi yang diajukan peserta terdiri dari Mobile Application, Web Application, Olah-Anlisis Data, dan Internet of Things.

Penilaian kompetisi Maritime Hackathon TA 2021 dilakukan oleh dewan juri dari akademisi, praktisi industri IT, dan anggota TNI AL yang berpengalaman.

PPKM-Maritime Hackathon TA 2021 merupakan kompetisi kreativitas menciptakan ide dan inovasi dalam pembentukan karakter maritim yang akan diimplementasi dalam pengembangan beragam produk yang mendukung pengelolaan data dan potensi maritim untuk mendukung sektor edukasi,ekonomi, kesehatan, pariwisata, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat pesisir.

Kegiatan PPKM-Maritime Hackathon TA 2021 diharapkan mampu menjaring potensi masyarakat yang memiliki kompetensi strategis dan membangun kesadaran maritim di kalangan komunitas Information Communication and Technology (ICT) PPKM-Maritime Hackathon TA 2021 merebutkan total hadiah lebih dari Rp100 juta serta berbagai hadiah dari sponsor. Semua rangkaian dan informasi kegiatan terdapat di website www.hackathonmaritim.id.

Beberapa dokumentasi kegiatan mahasiswa Akademi Telkom Jakarta dalam lomba. Diwakilkan oleh 4 tim dengan masing-masing tim teridiri  dari 3 orang.

Melakukan coding live selama 24 jam, nampak  letih terlihat dari wajah para mahasiswa. Namun bimbingan dan support dari dosen pendamping memberikan semangat tersendiri pagi para mahasiswa

Kontak Kami Daftar Sekarang
Akademi Telkom Jakarta
©2020, Akademi Telkom Jakarta.
Kontak
+62(21)5451697
+6281382334009
sekretariat@akademitelkom.ac.id
FacebookYoutubeInstagram
Lokasi Kampus
Jalan Daan Mogot KM.11, RT.1/RW.4, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11710
Buka Map

Jakarta, ID

Weather in Jakarta, ID

27°C

and rising

haze

Wind: 1.5 m/s Calm