Fasilitas

Fasilitas Kampus

Gedung Akademi Telkom Jakarta, berdiri di atas lahan seluas 9.230m2. Gedung diperuntukkan untuk ruang pimpinan, ruang rapat, ruang dosen dan ruang administrasi, ruang kelas dan laboratorium. Saat ini, pada tahun 2020, sedang dilaksanakan pekerjaan pembangunan dan renovasi gedung lama, yang dieksekusi oleh Anak Perusahaan (AP) afiliasi dari Yayasan Pendidikan Telkom, yang ditargetkan akan rampung pengerjaan ini sampai pertengahan Agustus Tahun 2020.

Akademi Telkom Jakarta merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom yang berkedudukan di Jalan Daan Mogot KM. 11, Jakarta Barat 11710, DKI Jakarta, dengan Akta Notaris Rahma Fitriani, S.H., M.H., M.Kn., Nomor 01 Tanggal 20 Februari 2020, yang telah dicatat melalui Surat KemenKumHam RI Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Nomor : AHU-AH.01.06-0009300 tanggal 24 Februari 2020.

Akademi Telkom Jakarta ikut bergabung dengan UI Green  metric buln November 2019 dan mengikuti assessment UI Greenmetric untuk pertama kali di tanggal 03 Desember 2019  memperoleh peringkat ke 57. Dengan mengikuti UI Green metric, semoga kampus Akademi Telkom ini senantiasa terus berupaya menciptakan atmosfer atau suasana kampus yang  menyejukan dan menyenangkan bagi para mahasiswa dalam kehidupan kampus.

Ada sebanyak 8 ruang kelas dengan kapasitas 25 sampai 320 mahasiswa yang digunakan bersama. Akademi Telkom Jakarta memiliki 12 laboratorium pendidikan, yaitu :

  1. Laboratorium Fiber Optic to The Home (FTTH)
  2. Laboratorium Wicomm T
  3. Laboratorium Teknik Instalasi Fiber Optik
  4. Laboratorium Komputer & Multimedia
  5. Laboratorium Antena
  6. Laboratorium Rangkaian Listrik
  7. Laboratorium Teknik Digital
  8. Laboratorium Siskom Nirkabel
  9. Laboratorium Elektronika
  10. Laboratorium Mikrokontroler
  11. Laboratorium IoT (Internet of Things)
  12. Laboratorium Catu Daya Terbarukan

Fasilitas Komputer dan Pendukung Pembelajaran dan Penelitian

Untuk mendukung proses pembelajaran dan penelitian yang baik maka fasilitas pendukungnya harus tersedia dalam jumlah yang memadai dan dalam kondisi yang baik. Perkuliahan diberikan dengan menggunakan perangkat multimedia seperti PC/laptop dan proyektor LCD. Fasilitas internet dikelola secara terpusat oleh Unit Sisfo, dimana mahasiswa di fasilitasi dengan Free WiFi dengan setiap mahasiswa mempunyai satu akun WiFi ID  yang bekerja sama dengan PT Telkom, Tbk. Yayasan Pendidikan Telkom turut mendukung pembelajaran dengan menyediakan jaringan internal sampai dengan 100 Mbps, dilengkapi fasilitas Wireless LAN. Selain jaringan nirkabel (Wifi) yang dikelola secara mandiri, seluruh ruang dosen dan karyawan sudah dilengkapi (Personal Computer) PC yang terkoneksi ke jaringan internet.

Khusus untuk kegiatan setiap unit, Institusi telah mengembangkan sistem informasi di laman  http://igracias.akademitelkom.ac.id/ yang memudahkan dosen dan mahasiswa dalam merencanakan, menjalankan dan mengevaluasi kegiatan belajar mengajar.

Untuk melayani kebutuhan transportasi, Akademi Telkom Jakarta memiliki tempat yang cukup strategis. Dimana kami berada di rute Jalur Busway yaitu Halte terdekat di Jembatan Gantung, Jakarta Barat. Halte Busway yang dikelola Pemda DKI ini terintegerasi hingga Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Untuk stasiun kereta api, terdekat dari kampus kami ada di Stasiun Taman Kota (TKO). Stasiun ini mempunyai 2 jalur kereta api dan sudah mulai melayani Commuter Line Local/Express tujuan Duri atau Tangerang.

Jurusan/ Program Studi

Program D3 : Teknik Telekomunikasi

× Kontak Kami